Beli Lenovo A2010 di JD

Selamat Sore, Maaf baru hari ini saya bisa berkesempatan menulis tentang belanja online lewat JD Indonesia. Di karenakan punya kesibukan yang tidak bisa ditunda-tunda (ngeles). Nah, waktu saya memesan di JD ini lumayan cepat Sob. Cuma 4 hari, Kamis memesan barang dan hari senin sudah
sampai di rumah, Yuhu.



Kemasan Lenovo A2010
Sebelum paket sampai ke rumah, pihak pengirim dari RPX menelfon saya, menanyakan alamat saya. Akhirnya si pengirim datang dengan menaiki mobilnnya. Dan meminta memperlihatkan KTP, setelah merasa muka saya cocok dengan di KTP, maka langsung barang berpindah ke tangan saya, yuhu!

Dari kemasan paketnya cukup besar, di saat dibuka saya mendapati bantalan plastik gelembung 3 buah, jadi barang bila terkena guncangan dirasa aman Sob. Dan akhirnya saya menemukan kardus pebungkus berikutnya, yaitu kardus kotak Lenovo.

Saya Unboxing kemudian, satu paket Lenovo terdapat: smartphone Lenovo A2010a, headset, Kabel charger, charger dan baterai yang belum terpasang. Lumayan lengkap ya, sudah dapat headset pula.
Unboxing Lenovo A2010
Untuk tampilan fisik, layarnya lumayan besar 4,5” inch, layarnya sama besar dengan Asus Zenfone 4C milik teman saya. Tapi teman saya dalam paketnya tidak termasuk headset. Dual sim, tapi saya Cuma pakai satu sim saja. Untuk layar depan sepertinya tidak memakai pelindung yang kokoh, mungkin ini kekurangan Lenovo A2010 ini. Biar layarnya awet nanti harus ditambahkan pelindung layar lagi.

Baterai langsung dipasang, saya langsung nyalakan. Saya cek kameranya, dan Kamera depan untuk selfie beresolusi 2 MP lumayanlah, dan ada mode Senyum lho. Saat Sobat Selfie dan dengan raut Senyum, dengan otomatis kamera depan tersebut akan mendeteksi dan saat saat itu kamera akan menjepret Sobat. Dan melihat hasil jepretan saya di Galeri, hasilnya saya sedang senyum bahagia Yuhu!

Kamere belakang beresolusi 5 MP autofocus, dan ditambah Led flash. Flash ini bisa digunakan untuk senter juga, lumayan kalo jalan malam di kegelapan bisa pake blitz ini. Saat memotret di hari yang cerah lumayan bagus tapi kalo di ruangan gelap hasilnya kurang bagus.Yang penting kan bisa foto di ruang terbuka ya, daripada di tempat gelap, hehe.

Untuk OS Android sudah v.5.0 Lollipop, Os tertinggi saat ini setelah Kitkat, dan CPU Quad core 1Ghz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB, wifi, hotspot, Radio FM, bluetooth v.4, ada slot memori eksternal untuk 32 GB. Baterai Li-po 2000 mAh.

Kemudian cek tombol opsional dan menu, di sisi kanan tombol volume -+ dan power ON/OFF, di bawah layar ada 3 tombol , yang saya bahas adalah tombol tengah, tombol ini bukan home, waktu saya tekan-tekan ternyata bila diketuk 2 kali, tombol tersebut berfungsi untuk menutup aplikasi-aplikasi yang terbuka. Untuk menu aplikasi-apliksi Lenovo ini berada di halaman depan, saat di geser ke samping maka aplikasi-aplikasi semua ada di sana, hampir sama seperti tampilan gadget Apple.

Nah, Let’s give a value for Lenovo A2010a

Kelebihan Lenovo A2010a

1. OS Android Sudah Terbaru
Lenovo A2010a ini sudah tersemat OS Lolipop v.5.0 yang membuat kinerja dan performa semakin maksimal.
2. Jaringan sudah 4G LTE
Ponsel untuk harga menengah ke bawah ini sudah tersemat jaringan sudah 4G LTE. Cocok untuk yang berada di kota-kota besar yang sudah ada jaringan 4G LTE
3. Dual Kamera
Kamera ponsel ini lumayan bagus karena tersemat kamera depan 2 MP dan belakang 5 MP plus lampu flash.
4. Memori Internal 8 GB
Untuk ukuran ponsel satu jutaan, dengan memori internal 8 GB sudah termasuk besar.
5. Dual SIM
Dengan dual sim GSM Sobat dengan leluasa bisa memanfaatkan dua sim ini. Saat ke luar daerah/negeri. Sobat tidak perlu bongkar pasang sim utama, cukup memasang sim baru di sim kedua.
6. Paket sudah berisi Headset
Ponsel Lenovo ini, sudah termasuk headset, bisa langsung dipakai untuk mendengarkan musik. Jadi tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli headset.

Kekurangan Lenovo A2010a

1. Layar tanpa Anti Gores.
Sobat akan merasa sayang dengan performa ponsel yang bagus tetapi tersemat layar tanpa pelindung anti gores, sebaiknya diberi tambahan pelindung layar anti gores bila ingin layarnya awet.
2. Susah Membuka Casing
Saat ingin memasang baterai, sangat sulit untuk membuka penutup ini, penutup belakang ponsel ini sangat tipis, harus hati-hati saat membukanya.

Kesimpulannya

Lenovo A2010a ini merupakan ponsel kelas menengah ke bawah yang sudah tersemat jaringan 4G LTE dan OS terbaru Lollipop v.5.0. Sangat terjangkau untuk kalangan bawah. Saat saya membeli di Jd bulan Desember 2015 harganya IDR 1.170.000(sudah termasuk ongkir).

Demikian ulasan dari saya semoga bermanfaat untuk Sobat yang bingung ingin memilih ponsel yang murah yang mempunyai performa dan kinerja yang handal. Terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Beli Lenovo A2010 di JD"

Posting Komentar