Pengalaman Beli Sepeda Merek Giant di Bandung

Hallo sobat, saat ini mimin sedang ngidam main sepeda-sepedaan. Mimin tanya sana-sini tentang sepeda merek Giant. Saya tanya saja teman saya yang sudah membeli sepeda tersebut di Bandung. Kami memilih sepeda merek Giant, karena kualitas sepeda merek asal Taiwan ini sudah teruji handal dan ringan pula serta sudah terkenal di seluruh dunia. 
Giant Talon 27,5" 3 (2014)
Angan-angan saya saat itu, saya berharap mendapatkan sepeda Giant termurah karena melihat dari kantong sendiri yang tidak banyak-banyak amat. Sayangnya, saya termasuk pembeli terakhir dari teman-teman saya yang duluan membeli sepeda Giant termurah di Bandung 😱.

Sepeda termurah dari 4 juta sampai 8 juta yaitu Giant Revel, Rincon, ATX dan Talon. Revel di kisaran 4 jutaan, Rincon 5 jt, Atx 6 jt dan Talon 8 jutaan. Dari merek sepeda di atas yang termurah sudah habis terjual dan sisanya tinggal Talon harga 8 juta 😂. Harga sepeda di atas merupakan harga diskon dari toko yang kami hubungi, jadi bukan sebuah ukuran harga Giant yang sebenarnya ya sob.

Saya sebetulnya ingin membeli sepeda dengan budget 6 juta, secara di kantong tidak punya uang sampai 8 juta hhe. Karena sepeda 6 jt ke bawah telah habis maka saya menyerah saja dengan membeli Talon yang lebih mahal, tapi keuntungannya merek ini kan kualitasnya di atas teman-teman saya hehe. Lumayan ada gengsinya walau kantong kering 😬

Pertama, saya komunikasi dengan penjual sepeda di Bandung, orangnya lumayan ramah saat saya sms via wa dan pilihan terakhir yaitu sepeda Giant Talon 3 warna putih dengan diameter roda 27,5" dan gearnya 3/10 speed. Dan syukurnya kami mendapatkan diskon 25% dengan pembelian sepeda tersebut. Jadi saya merogoh kocek sebesar 8 juta kurang.  

Satu paket sepeda ini termasuk, lampu reflektor mata kucing/cat eye tapi tidak ada dudukannya, bel sepeda dan panduan buku Giant. Nah, ada gowesan bagian kanan ada aksesoris yang hilang sehingga terlihat dari samping kanan gowesannya bolong, nanti bila sempat saya cari sendiri aksesoris tersebut ke toko bila ada. 
Bagian pedal tidak dilengkapi aksesoris penutup lubang hmm

Pedal tidak sepaket dengan pembelian lho, jadi harus beli sendiri, tapi untungnya dengan negosiasi sedikit akhirnya dapat juga bonus pedal berwarna putih bening (pedal giant biasanya kan hitam), tidak apa-apalah yang penting pedalnya semoga kuat amin. Lalu dudukan lampu reflektornya tidak ada, jadi saya tidak berani berkendara sepeda di malam hari karena lampu reflektornya belum terpasang. 

Dengan harga 8 jutaan, Giant Talon, 3 27,5" keluaran tahun 2014 merupakan Talon terhandal dibanding Talon-Talon tahun lainnya #ahmasa.. (menurut saya biar senang sendiri hhe).

Sekarang mimin punya hobi baru, sehingga sekarang mimin perlu aksesoris penunjang hobi ini, biayanya luar biasa sob hehe. Sobat perlu helmet, dudukan botol air dan botolnya, tas sepeda dan water bladder, sarung tangan sepeda, buff, jersey sepeda, kacamata, dan aksesoris-aksesoris lainnya sob. Walau hobi ini mahal tetapi namanya hobi gimana gitu ya tetap hobi, kecuali bila sudah punya istri yang bisa menghentikan hobi tersebut, kecuali istrinya juga hobi gowes hmm. Pokoknya Mumpung belum ada yang melarang, maka puas-puasin saja ngegowesnya ya sob hhe

Oh iya sob, kalo nyari sepeda di Bandung banyak bangeud sob sampai pusing saya mau milih di mana itu sepeda, cuma kalo merek Giant hanya di toko-toko tertentu saja, bahkan ada yang menjual framenya saja selebihnya bisa ngerakit sendiri, tapi saya lebih suka membeli sepeda Giant yang fullbike yang kebih murah dari merakit sendiri.

Sepanjang jalan Ahmad Yani atau sekitar pasar kosambi Bandung banyak toko-toko sepeda mulai dari merek lokal sampai buatan taiwan dan Amerika. Saya sendiri membeli sepeda di atas menelusuri jalan Ahmad Yani dan akhirnya tiba di ujung Jalan tersebut dan menyeberang ke Jalan lengkong kecil, disini saya membeli sepeda giant dengan harga agak miring dari harga aslinya. Cuma sayang, sepeda yang dipesan tersebut limited alias terbatas bahkan sepeda Talon yang saya beli merupakan talon satu - satunya-tidak ada stok lagi, selebihnya harga di atas 10 juta ke atas yang ada di toko.

Jadi bila ingin beli sepeda merek yang saya beli dengan harga di atas harus kontak-kontakan dengan pemilik toko tersebut. Tapi jangan berharap banyak bila sudah dinyatakan habis oleh sang penjual sepeda tersebut. Tapi di toko lainnya di kosambi ada kok merek asal taiwan tersebut cuma harganya saja yang sedikit berbeda. Ini dialami oleh rekan saya yang sudah deal dengan DP cuma sayang Giant yang dia pesan sudah tidak ada, setelah di kontak cari alternatif lainnya ternyata ngambang entah kapan lagi ada. Teman saya akhirnya membeli sepeda di toko yang lainnya.

Demikian pengalaman dari admin semoga bermanfaat ya sob. Salam gowes!  Ssrrrrrrrr.......








Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »