Aktifasi Mandiri Online Bisa Langsung Di Android

Selamat pagi Sob. Saya baru dapat ilham (baru ngeh padahal hhe) tentang aplikasi mobile mandiri yang terbaru. Yang saya tahu m banking Mandiri itu kan aplikasinya tidak bisa diunduh di playstore karena sudah tidak tersedia. Malah aplikasi terbaru dari mandiri adalah mandiri online alias aplikasi m banking terbaru yaitu Mandiri Online yang sudah tersedia di playstore.

Awalnya saya sudah punya aplikasi mobile banking mandiri, kata teman-teman aplikasi yang terbaru sudah tersedia. Kemudian, saya mengajak teman saya sekalian teman saya ingin mendaftar mandiri online. Yang saya prioritaskan adalah teman saya sendiri agar bisa mendaftar mandiri online. Semua selesai giliran saya menghadap CS mandiri. "Halo mas, saya ingin mengupgrade aplikasi mobile banking terbaru dan.........  bla bla", tanya saya. "Maaf mas kalo sudah pernah mendaftar mobile banking, silahkan unduh saja aplikasinya di playstore" Jawab CS. Jiaahhh kalo tahu begitu mah saya tidak usah ke sini aja haha. Ya sudah rezekinya teman saya tuh yang sekali daftar langsung jadi.

Waktu sudah berlalu,  saya cek kembali di saat waktu luang. Saya coba unduh aplikasi mandiri Online di playstore dan sudahbterinstal lalu saya buka. Kemudian saya mengisi Nama. Id dan password mobile banking terdahulu. Dan ternyatah Password dan Id yang saya masukkan gagal terus hmmmm. Saya kira pasword dan id aplikasi terbaru ini sama dengan aplikasi m banking lama ternyata berbeda.

Beberapa bulan kemudian ini baru saya ngeh. Saya utak-atik aplikasi tersebut. Ada tampilan aktifasi. Nah, baru ngeh kan selama berbulan-bulan baru dapat ilham haha. Oke saya utak atik nih:

1. Masuk menu "Aktifasi"
2. Masukkan nomor yang berjumlah 16 pada kartu ATM kita.

3. Masukkan bulan dan tahun expired kartu ATM kita.
4. Masukkan ID, password dan e-mail untuk Mandiri Online
5. Dapat sms notifikasi ANDA BERHASIL Aktifasi Mandiri Online.

*Jangan lupa nomor HP yang terdaftar di Bank terisi pulsa. Biaya Rp. 550/sms operator

Ternyata mudah ya aktifasi mandiri online di smartphone kita tanpa harus kembali ke cabang bank. Untuk meyakinkan bahwa mandiri online ini sudah bisa bertransaksi maka saya coba mentransfer ke rekening bank lain yang bukan punya orang lain. Dan berhasil Yes!  Cuma maaf saya tidak bisa menscreenshot di mandiri online ini karena terproteksi tetapi untuk struk transfer sudah ada opsi unduhnya kok. Cuma sayang banget aja ya tidak bisa screenshoot, secara lebih simpel untuk bukti pembayaran via online.
Hasil unduh transfer dari mandiri online

Saat ini saya memakai dua aplikasi mobile banking lama dan mandiri online. Saya pakai dua biar bisa membandingkan mana yang lebih sederhana dalam pemakaiannya.

Demikian, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat-sobat yang memiliki atau yang hendak mengupgrade dari m banking ke mandiri online. Bila dari awal belum memiliki m banking maka wajib adanya harus ke bank cabang untuk aktifasinya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Aktifasi Mandiri Online Bisa Langsung Di Android"

Posting Komentar